AGAR DIA TETAP CANTIK DIMATAMU

Agar Dia Tetap Cantik Dimatamu

Seorang pria mengatakan:

Dulu, saat aku mengagumi istriku, dalam pandanganku seakan-akan Allah tidak menciptakan wanita sepertinya di dunia ini.

Saat aku meminangnya, ternyata aku melihat banyak wanita yang sepertinya.

Saat aku menikahinya, ternyata aku melihat banyak wanita yang lebih cantik darinya.

Setelah berlalu beberapa tahun dari pernikahan kita, ternyata aku melihat semua wanita jauh lebih menawan dari istriku.

Seorang Syeikh lantas bertanya, "Maukah kau aku beritahu tentang kenyataan yang lebih lebih dahsyat dan lebih pahit dari itu.? Laki-laki itu menjawab, "Tentu saja mau"

Sang Syeikh kemudian menimpali, "Sekiranya kamu menikah dengan semua wanita yang ada di dunia ini,maka kamu akan melihat anjing anjing (betina) yang tersesat di jalan jauh lebih cantik dari semua wanita yang ada di dunia"

Laki-laki tadi tersenyum ringan lalu  bertanya, "Kenapa anda berkata seperti itu ?

Syeikh menjawab, "Masaalahnya bukan pada istrimu, masalahnya bila manusia memiliki hati yang rakus dan mata yang jelalatan, serta tak lagi punya rasa malu kepada Allah, maka tidak ada yang dapat menutupi matanya kecuali tanah kuburannya.
Permasaalahanmu, kamu tidak bisa menundukkan pandanganmu dari hal-hal yang diharamkan Allah.

Apakah kamu ingin sesuatu yang akan membuat istrimu selalu terlihat seperti dulu (wanita yang paling cantik di dunia )? Laki-laki itu menjawab, "Ya"

Syeikh mengatakan, "Tundukkan pandanganmu"

Allah azza wa jalla berfirman:
"Katakanlah (wahai Muhammad) kepada orang-orang lelaki yang beriman supaya mereka menyekat pandangan mereka (daripada memandang yang haram), dan memelihara kehormatan mereka. Yang demikian itu lebih suci bagi mereka; sesungguhnya Allah Amat Mendalam PengetahuanNya tentang apa yang mereka kerjakan."
(An-Nur 24:30)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Q & A Seputar Ma'had Al-Birr Unismuh Makassar

*INFO TENTANG PENDAFTARAN MAHASISWA/I BARU MA'HAD AL-BIRR*